60+ Kata-Kata Bijak Singkat Tentang Cinta, Islami, Romantis, Humor, Jawa Terkeren 2019

Dalam sebuah kehidupan kita semua pasti merasakan yang namanya suka duka, jatuh bangun yang membuat kita merasa down. Ketika berada dititik yang terpuruk pastinya kita membutuhkan sebuah dorongan atau motivasi dari orang-orang terdekat guna menyemangati dan memberikan asupan energi supaya kita bisa bangkit kembali. Memang terasa berat sekali ketika kita harus menghadapi suatu masalah sendiri tanpa ada orang-orang terdekat yang membantu. Disinilah kita juga harus punya asupan-asupan Kata-Kata Bijak untuk membuat seseorang lebih tenang dari sebelumnya.

Kata-Kata Bijak Singkat Terkeren

Kata-Kata Bijak sendiri memberikan sangat banyak manfaat bagi kita, salah satunya memberikan kekuatan untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi agar tidak terus-terusan terpuruk dalam menghadapi masalah. Alternatif Kata-Kata Bijak ini diharapkan bisa memberikan efek keringanan dan ketenangan hati, serta memberikan pandangan terbuka bahwa sebuah keterpurukan itu tidak selamanya akan buruk. Di sisi lain bisa mengajarkan kita untuk lebih dewasa dan lebih matang lagi dalam bersikap dan bertindak dari sebelumnya.

Berikut ulasan-ulasan Kata-Kata Bijak yang bisa dijadikan acuan bagi pendengar maupun pembaca supaya tetap semangat dalam menjalani hidup meskipun berliku-liku:

1. Kata-Kata Bijak Singkat Cinta

kata-kata bijak cinta terkeren

Kumpulan Kata Bijak.com

Selalu libatkan CINTA dalam setiap langkahmu, karenanya hidup akan semakin bermakna dan berwarna.

Jangan salahkan CINTA ketika kamu gagal dalam merajut sebuah hubungan, karena CINTA pula kamu dipertemukan olehnya untuk mengenal sosok Dia dalam hidupmu.

Kasih sayang dan cinta orangtua kepada anaknya, ataupun sebaliknya, itu merupakan penentu keindahan jalan kehidupan kita.

2. Kata-Kata Bijak Singkat Islami

kata-kata bijak islami terbaru

Howieandbelle.com

Jangan pernah risaukan soal rejekimu, karena rejekimu sudah pasti dijamin oleh Allah.

Setiap orang pasti memiliki jodohnya. Jika takdir dunia tak menyatukannya, atau malah melekatkan pada yang tak sejalan, surga kelak mempertemukan.

Jangan merasa sombong, jangan merasa tinggi hati, jangan paling merasa hebat atas keberhasilan yang telah kamu raih. Karena semua itu tidak lepas dari pertolongan Allah. Teruslah bersyukur dan selalu taat kepada-NYa.

3. Kata-Kata Bijak Singkat Romantis

kata-kata bijak romantis banget

Fpedia.id

Ada bahasa yang dimengerti oleh semua manusia, meski tanpa diucapkan oleh lisan, meski tak terdengar oleh telinga. Bahasa itu adalah cinta yang diucap dan didengar oleh hati.

Pasangan yang baik tidak akan menuntut pasangannya untuk menjadi sosok yang sempurna, justru akan menuntunmu untuk menjadi sosok yang lebih baik.

SETIA merupakan sebuah komitmen yang harus dijaga, jadi jangan sekali-kali kamu nodai rasa kepercayaan yang telah diberikan dan cobalah untuk menghargai kehadiran sebuah cinta.

4. Kata-Kata Bijak Singkat Jawa

kata-kata bijak jawa terbagus

Display Picture Unik.com

Urip iku kudu urup.

Sesomo manungso iku kudu urip kanthi guyup lan rukun.

Dadi anak kuwi kudu seng bekti marang wong tuwo.

5. Kata-Kata Bijak Singkat Humor

kata-kata bijak humor terngakak

Lucu09.com

Pas diajak alasannya sibuk, nggak bisa, ada urusan. Eh pas giliran nggak diajak bilangnya parah nih nggak ngajak-ngajak. Susah emang kalau temenan sama ikan cutil.

A: Aku mau ketemu deh.
B: Mau apa?
A: Mau lihat bangunan bersejarah.
B: Maksudnya?(bingung).
A: Bangunan bersejarah.
B: Apa?
A: Candi tawamu.
B: Aaaww ciat ciat (baper).

Sejauh apapun jarak, yang mampu mendekatkan hanyalah keinginan yang kuat dan uang yang banyak.

6. Kata-Kata Bijak Singkat Anime

kata-kata bijak anime terkeren

Yudi Hartono.com

Kebahagiaan itu hanya kita yang bisa ciptakan, kuncinya jangan tergantung dengan orang lain.

Menjadi besar itu tidak harus dengan mengecilkan orang lain.

Masa lalu hanya bisa dikenang, tak akan bisa diulang. Ikhlaslah pada masa lalu, manis ataupun pahit. Segala sesuatu telah digariskan, percayalah skenario-Nya adalah yang terbaik.

7. Kata-Kata Bijak Singkat Lucu Tentang Cinta

kata-kata bijak lucu tentang cinta

Bangku Depan.com

Memang benar kata orang kalau cinta itu buta, jalan pulang menuju rumah beda dibilangnya searah.

Kemana-mana selalu bareng, selalu sharing bareng, apa-apa selalu bareng deh. Eh nggak taunya kamu udah aku anggap kayak kakak aku sendiri.

Giliran ada kesempatan buat nyatain perasaan ke orang yang disayang, eh ternyata dapat balasan kamu terlalu baik buat aku. Besoknya lihat dia jalan sama orang lain.

8. Kata-Kata Bijak Singkat Renungan Untuk Wanita

kata-kata bijak untuk renungan wanita sholehah

Bicara Wanita.com

Jadilah sosok wanita yang seteguh batu. Kalau kamu selembut mentega, kamu bakal banyak tersakiti. Jadi berpikirlah pakai otak, bukan pakai perasaan.

Rancangan Allah selalu lebih baik dari mimpi-mimpi kita.

Tersenyumlah. Biar senyumanmu yang menutup luka dan biar Allah saja yang menyembuhkannya.

9. Kata-Kata Bijak Singkat Galau

kata-kata bijak galau terngenes

Kata Motivasi Hidup.com

Mungkin dia masih mencintaimu, namun hidupnya sudah bukan milikmu.

Jangan terlalu berharap untuk sekedar membalas chat darimu, mungkin kamu bukan prioritasnya.

Menaruh perasaan kepada seseorang yang tak terkesan. Pilu hati ingin memiliki, namun yang ditaksir tak pernah tertarik.

10. Kata-Kata Bijak Singkat Islami Untuk Wanita Muslimah

kata-kata bijak islami untuk wanita muslimah

Bicara Wanita.com

Bersabarlah, jika ada masalah yang sedang menerpa, sesungguhnya akan ada rahasia besar seperti kau akan lebih bijak dalam mengambil sebuah keputusan. Coba dan yakinlah bahwa ada pertolongan Allah yang akan menemani setiap langkahmu.

Move On memang bukan perkara gampang, namun semua itu bisa dilalui jika kamu mau berusaha. Setidaknya menyibukkan diri dengan hal-hal yang lebih bermanfaat sampai akhirnya nggak ada waktu untuk memikirkan dia lagi, yakinlah semua akan jadi mudah.

Jangan sampai kecantikanmu menjadi dosa jariyah, jangan sampai karena kau berbangga diri atas fisikmu. Dirimu lupa bahwa akhlak pun perlu untuk dirimu.

11. Kata-Kata Bijak Singkat Iwan Fals

kata-kata bijak iwan fals termantab

Kata Motivasi Hidup.com

Harta dunia jadi penggoda, membuat miskin jiwa kita.

-(Seperti Matahari – album Iwan Fals Suara Hati 2002)

Seperti udara kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas, Ibu.

-(Ibu – album Iwan Fals 1910 1988)

Jika kata tak lagi bermakna, lebih baik diam saja.

-(Awang Awang – album Iwan Fals Orang Gila 1994)

12. Kata-Kata Bijak Singkat Albert Einstein

kata-kata bijak albert einstein terkeren

Sarno.id

Imajinasi lebih penting dibandingkan pengetahuan. Pengetahuan itu terbatas. Sedangkan imajinasi dapat menggenggam dunia.

(Karena imajinasi memiliki ruang yang tak terbatas, dari berimajinasi kita bisa mengexplore banyak hal)

Setiap orang bodoh bisa tahu, yang terpenting adalah memahaminya.

(Dalam hal pemahaman makna sangatlah penting, kita tahu ilmu tapi jika tidak bisa memaknainya dengan jelas dan baik maka percuma)

Jangan mencoba menjadi orang yang sukses. Lebih baik menjadi orang yang bernilai.

(Menjadi sosok yang bernilai pasti bisa memberikan manfaat dan lebih peka terhadap lingkungan sekitar)

13. Kata-Kata Bijak Singkat Penuh Makna

kata-kata bijak penuh makna terdalam

Wajibbaca.com

Masalah, tantangan, ujian, hambatan, dan rintangan, semua itu tidak lain adalah bagian dari cara Allah supaya kamu selalu dekat, selalu berdo’a, selalu berusaha, dan selalu berharap kepada Allah.

Janganlah berharap lebih kepada manusia agar tidak berujung kecewa. Berharaplah hanya kepada Allah, bergantunglah kepada Allah. DIA tidak akan mengecewakanmu sedikitpun.

Kebahagiaan bukanlah disaat kita memiliki kesempurnaan, namun ketika kita bisa menerima ketidaksempurnaaan tersebut dengan ikhlas dan tulus. Karena Allah Maha Adil.

14. Kata-Kata Bijak Singkat One Piece

kata-kata bijak one piece terbaru

Kata Motivasi Hidup.com

Hidup ini seperti pensil yang pasti akan habis, tetapi meninggalkan tulisan-tulisan yang indah dalam kehidupan.

(Nami-One Piece)

Keajaiban hanya terjadi pada mereka yang tidak mudah menyerah!

– (Emporio Ivankov-One Piece)

Jangan sia-siakan kesempatan yang ada, akan membosankan kalau sampai kau menyesalinya nanti.

– (Franky-One Piece)

15. Kata-Kata Bijak Singkat LDR (Longdistance Relationship)

kata-kata bijak ldr terbaper

Kata Lucu dan Inspirasi.com

Berterimakasihlah kepada jarak, karenanya kita bisa menabung RINDU.

Sebab kamu harus tahu, aku tidak akan pernah menjanjikan untuk sebuah perasaan. Tetapi aku bisa memberikan sebuah kesetiaan.

Entahlah, aku menjadi sosok yang paling semangat menunggu kepulanganmu.

16. Kata-Kata Bijak Singkat Jomblo Mario Teguh

kata-kata bijak jomblo mario teguh super sekali

Kumpulan Kata Kata.com

Melepaskan dia yang Anda cintai memang tidak mudah, tapi jika Anda memang harus melepaskanya pasti itu untuk kebaikan.

(Berpisah ketika masih memiliki rasa cinta dan sayang, memang bukan perkara mudah. Namun kita juga harus bisa bersikap dewasa, bukan soal dua manusia saja tapi juga soal pemikiran dan tanggungjawab yang lebih diutamakan)

Hidupmu terlalu penting dan singkat untuk kau habiskan membenci seseorang. Pilihlah untuk berbahagia.

(Bahagia dengan caramu sendiri jauh lebih menyenangkan dan pastiya akan membuat hidupmu jauh lebih tenang)

Jomblo itu lebih gampang bahagia, karena gak bisa diselingkuhin.

(Ya gimana mau diselingkuhin, pasangan aja nggak punya pak, hehe)

17. Kata-Kata Bijak Singkat Bahasa Inggris

kata-kata bijak bahasa inggris amazing

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris.com

Talk Less Do More.

Best friends do not judge each other.

Science is like water, it only flows to a lower place. So, don’t rise because knowledge doesn’t come to see you later.

18. Kata-Kata Bijak Singkat Versi Bahasa Sunda

kata-kata bijak versi sunda

Instagram Web Viewer and Analytics. Download Photos & Videos.com

Hirup mah saaya-aya, tung nu euweuh di aya-aya.

Hirup ieu kedah dimimitian kalawan do’a sarta ditutup ku rasa sukur.

Saban masalah anu dongkap ayena, sanes kanggo ngalabuhkeun, nanging kanggo nguji sabaraha kuat urang tiasa tahan.

19. Kata-Kata Bijak Singkat Hitam Putih

kata-kata bijak singkat hitam putih

Erick Girimukti.com

Yang paling sulit adalah bukan mendapatkan sesuatu, tetapi yang lebih sulit lagi adalah mempertahankannya.

(Hitam Putih)

Kamu tidak pernah mencoba, kamu tidak pernah tahu.

(Hitam Putih)

Tanpa sebuah budaya, idealisme manusia akan hilang.

(Hitam Putih)

20. Kata-Kata Bijak Singkat Raditya Dika

kata-kata bijak raditya dika terbaik

Katakan Cinta.com

Karena yang bisa menyelamatkan Long Distance Relationship adalah kepercayaan.

(Koala Kumal)

Kamu tidak pernah mencoba, kamu tidak pernah tahu.Yang nama nya gelap itu gak ada, yang ada hanya kekurangan cahaya.

(Kambing Jantan)

Kalau mimpi kita ketinggian, kadang kita perlu dibangunkan oleh orang lain.

(Marmut Merah Jambu)

21. Kata-Kata Bijak Singkat Gus Dur

kata-kata bijak gus dur terhebat

Kumpulan Kata Inspirasi Terbaru.com

Tidak penting apapun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak akan pernah tanya apa agamamu.

Memuliakan manusia, berarti memuliakan penciptanya. Merendahkan dan menistakan manusia berarti merendahkan dan menistakan penciptanya.

Dengan lelucon, kita bisa sejenak melupakan kesulitan hidup. Dengan humor, pikiran kita jadi sehat.

Demikian kata-kata bijak singkat yang telah kami ulas di atas. Semoga bisa dijadikan acuan dan memberikan energi semangat dalam menjalani hidup yang berliku-liku. Dan semoga bisa membantu para pembaca dalam menyelesaikan ujian atau masalah yang sedang dihadapi. Jika kalian suka dengan tulisan ini bisa di share ke sahabat, kerabat terdekat, keluarga, ataupun ke pasangan supaya mereka selalu semangat dan bisa bertindak lebih dewasa lagi.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: